Selasa, 31 Januari 2012

PINTAR VS KREATIVE















Orang pintar adalah orang yang mengerti dan memahami ilmu secara teori. kalu dia ditanya teori tentang suatu ilmu terutama yang menjadi 'majoritasnya' pasti dia akan dengan panjang lebar menjelaskan teori.
contoh; dokter, ahli nuklir, ahli biologi, ahli kimia, ahli falaq, ahli gombal, ahli nujum, ahli togel dan ahli2 lainya.

Sedddaanggkan oraang kreaatiff adalah orang yg selalu ingin 'persepsi' berbeda dlm sebuah pemikiran... selalu penasaran, ingin mengetahui kenapa bumi bisa bundar, kenapa malam ga muncul matahari de el el.

Contoh orang yaaaang kreatif adalah es be be:

Satu - Rasa ingin tahu yang tinggi. Orang kreatif itu memiliki keinginan untuk belajar yang besar, baik itu dengan cara membaca, bertanya atau praktek langsung. Ada rasa yang ingin dipenuhi. Ada banyak pertanyaan, mengapa, bagaimana dan sebagaianya yang harus ia temukan jawabannya.
Fenomena-fenomena di lingkungannya menjadi hal yang patut untuk dipelajari. Rasa ingin tahu yang tinggi berarti berbanding lurus dengan semangat belajar yang tinggi juga.

Dua - Memunculkan ide orisinil. Kreatif itu identik dengan ide. Orang yang kreatif akan memiliki ide-ide cemerlang yang orisinil. Dia menemukan ide itu sendiri, dan orang lain belum menemukannya. Ide itu bisa berupa cara memecahkan masalah atau alternatif untuk menghasilkan sesuatu.
Belajar mengali ide, mencoba untuk mengaplikasikannya.

Tigaaaa - Selalu bersemangat (semangka!!) dan pantang menyerah. Ada sebuah kalimat yang selalu diuatarakan penyiar di salah satu radio, yaitu
“Semangat adalah bahan bakar kesuksesan”. Oarng kreatif adalah orang-orang yang akan sukses, mereka tak akan mudah untuk menyerah karena menghadapi sebuah persoalan. Mereka akan senantiasa bersemangat, berApi-api, ber-Debu-debu dalam menghadapi atau meraih sesuatu.

Empat - Toleran terhadap ketidakpastian dan perubahan. Dunia terus berkembang, ilmu pengetahuan dan teknologi terus mengalami perubahan. Orang kreatif akan mengikuti perubahan ke arah jarum jam (mulai dehhh). Ke arah yang lebih baik kamsud saya. Toleran terhadap ketidakpastian akan menimbulkan keberanian, ia tidak hanya terjebak dalam pemikiran yang sempit. Tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini.

Lima - Fungsional, berguna dan bermanfaat. Orang kreatif adalah orang yang bisa memberikan manfaat pada orang lain dan lingkungannya. Ia akan selalu dinanti, dicari dan dibutuhkan.

Ennaam - Orang yang kreatif selalu ramah, sabar, berbakti kepada kedua orang tua, rajin menabung dan tidak sombong.

Itulah orang yang kreatif!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

biasakan setelah membaca untuk memberikan komentar